Cara Transfer Chat Whatsapp Dari Android Ke Iphone

Cara Transfer Chat Whatsapp Dari Android Ke Iphone

Teknologi

Cara Transfer Chat Whatsapp Dari Android Ke Iphone – Program perpesanan WhatsApp demikian menempel dengan rutinitas setiap hari. Terdaftar jumlah pemakai WhatsApp dalam dunia capai 2 miliar /bulannya. Ini termasuk lumrah, ingat bermacam rutinitas dapat dilaksanakan lewat WhatsApp. Kecuali mengirimi pesan text, WhatsApp memungkinkannya pemakai untuk berganti file berbentuk photo, video sampai sebuah document.

Tetapi, sayang account WhatsApp cuman terpaut pada satu piranti saja. Jika beralih ke piranti lain, pemakai harus mengawali percakapan dari awalnya. Hingga, file berbentuk photo, video dan document harus juga dipindah lewat cara manual. Ini karena kisah percakapan beserta document tidak akan ada pada piranti lain, walau pemakai terhubung WhatsApp dengan account yang serupa.

Pemakai tidak perlu cemas data akan raib. Selama ini, jalan keluarnya ialah lakukan transfer pesan WhatsApp. Dengan demikian, pemakai dapat simpan percakapan atau memperoleh kembali media dari piranti awalnya. Ditambah, transfer pesan memungkinkannya berpindah piranti dengan mekanisme operasi berlainan, seperti Android ke iOS atau kebalikannya.

Cara Transfer Chat Whatsapp Dari Android Ke Iphone

Artikel ini telah dikutip dari https://www.pondband.net/gbwhatsapp/

Transfer Pesan lewat E-mail

Walau termasuk gampang, sistem ini mentransfer percakapan dengan ektensi txt, hingga kisah percakapan itu tidak dapat disaksikan lewat WhatsApp. Benar-benar sayang pemakai harus membukanya secara terpisah.

Pemakai pun tidak dapat lakukan transfer pesan secara masal, karena harus mengekspor percakapan secara satu demi satu di tiap contact WhatsApp.

Berikut cara-caranya:

  • Di piranti android Anda, membuka WhatsApp, membuka “Penataan” dan click “Penataan Percakapan”, selanjutnya click “Percakapan E-mail”
  • Seterusnya, Tentukan pembicaraan atau kisah WhatsApp yang ingin Anda transfer. Nanti, Jendela pop-up tertulis “menyertakan media akan hasilkan pesan e-mail yang semakin besar” akan ada. Anda bisa mememilih ‘Tanpa media “atau” Lampirkan Media “, sesuai keperluan
  • masukan alamat e-mail yang ingin dituju dan click “Kirim”
  • Paling akhir, sesudah mengirimi, saat ini Anda bisa masuk di e-mail Anda di iPhone baru Anda. Anda segera dapat menyaksikan pesan WhatsApp Anda di account e-mail Anda, tapi Anda tidak segera dapat menyelaraskan pesan ke account WhatsApp Anda.

Transfer Data Whatsapp dari Android ke iPhone

Karena itu, kami akan coba sediakan cara gampang pemakai WhatsApp Android bila memang ingin berpindah ke iPhone / iOS. Karena ini sebagai masalah yang banyak dirasakan seorang yang baru berpindah dari handphone OS Android ke iOS, ini karena feature Whatsapp sah sendiri cuman bisa mengalihkan cuman ke satu tipe saja, misalkan dari android ke android, dan dari iPhone ke iPhone.

Tetapi tidak boleh cemas, kami punyai langkah data transfer whatsapp dari Android ke iPhone dan triknya mudah sekali!

Backup Dulu Pesan Whatsapp Di Android Kamu Ke Google Drive
Untuk meminimalkan resiko kehilangan atau error, sebaiknya kamu Backup dulu data WA kamu. Adapun langkahnya:

  • Membuka menu “Settings” atau lambang titik tiga pada sudut atas kanan pada halaman awalnya seperti gambar di bawah ini.
  • Langkah Transfer Data Whatsapp dari Android ke iPhone
  • Seterusnya kalau sudah masuk di menu Settings, tentukan tulisan “Chats” seperti gambar di bawah ini.
  • Langkah Transfer Data Whatsapp dari Android ke iPhone
  • Lalu tentukan tulisan “Chats Backup” seperti gambar di bawah ini.
  • Langkah Transfer Data Whatsapp dari Android ke iPhone
  • Paling akhir tentukan tombol hijau tulisan “Backup”
  • Nantikan sampai proses usai.

Sahabat dapat memakai backup ini untuk mengalihkan account WA di smartphone berlainan, cukup sembuhkan cadangan sesuai panduan saat sedang masuk pertama kalinya.
tahap selanjutnya, Sahabat juga bisa memakai program faksi ke-tiga yakni

Baca Juga : DOWNLOAD GAME DRAGON VILLAGE MOD APK

Memakai Program Premium “Dr.Fone”

DR.Fone ialah yang pertama dalam dunia yang sediakan piranti lunak rekondisi data iOS dan rekondisi data Android, yang sudah menolong beberapa orang!

Kecuali bisa kembalikan data pada Android dan iOS, Dr.Fone mempunyai peranan untuk mentransfer data WhastApp antar OS dengan gampang seperti mengalihkan data WA Android ke WA iPhone dengan benar-benar gampang.

Oleh karena itu, bila Sahabat ingin berpindah dari HP android ke iOS. Dr. Fone benar-benar bermanfaat untuk kamu, terlebih bila betul-betul memerlukan transfer pesan WhatsApp secara mudah dan cepat!

Sahabat dapat menyaksikan langkah data transfer Whatsapp dari Android ke iPhone memakai Dr. Fone di bawah ini;

  • Persiapkan PC atau Computer kamu
  • Seterusnya Unduh (click tulisan itu) dan install program dr.fone di computer kamu. Penampilan situs untuk unduh berada di bawah ini
  • Dr.Fone
  • Kalau sudah Unduh dan install, seterusnya hubungkan piranti Android dan iPhone kamu ke computer. Dari monitor khusus, tentukan “Transfer WhatsApp”> “WhatsApp”> “Transfer pesan WhatsApp”
  • Langkah Transfer Data Whatsapp dari Android ke iPhone
  • Sambungkan ke-2 hp kamu ke PC ya! Bila Android dan iPhone kamu telah teridentifikasi, kamu bisa menyaksikan monitor ini.
  • Lalu Click “Transfer” yang ada di sudut kanan bawah pada gambar di atas untuk mentransfer pesan WhatsApp kamu dari Android ke iPhone.
  • Dr.Fone
  • (Pesan WhatsApp sedang ditransfer dari Android ke iPhone kamu). Nantikan sampai transfer WhatsApp usai.
  • Tara! Saat ini kamu bisa menyaksikan pesan Android WhatsApp di iPhone kamu.